Politik Pemerintahan

580 Paket BST Tahap Pertama Belum Tersalurkan

Pencairan BST di Ponorogo pada awal Mei lalu. [Foto/dok.beritajatim.com]

Ponorogo (beritajatim.com) – Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap pertama sudah selesai. Dari hasil evaluasi bersama, antara Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Ponorogo dan kantor pos, ada 580 paket bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI belum tersalurkan.

Saat ini kedua belah pihak sedang melakukan verifikasi di lapangan tentang belum tersalurkannya bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 itu. “Kalau tidak mengambil karena sakit atau sudah lansia, maka BST kami antarkan ke rumah penerima, sebagian sudah disalurkan oleh pihak kami dan kantor pos,” kata Kepala Dinsos PPPA Supriyadi, Kamis (4/6/2020).

Sedangkan kalau BST yang tidak tersalurkan karena nama yang terdaftar sudah meninggal, terdaftar dalam program bantuan lain atau tidak tepat sasaran, maka kata Supriyadi akan dihentikan dalam pencairan pada tahap kedua nanti.

Untuk pencairan BST tahap kedua, Dinsos PPPA Ponorogo menunggu konfirmasi dari Kantor Pos. Sebab batuan tersebut alurnya dari Kemensos RI dananya ditransfer ke Kantor Pos, baru bisa dicairkan. “Namun dari informasi yang kami peroleh, pencairan BST tahap kedua ini segera disalurkan,” katanya.

Untuk diketahui penyaluran BST tahap pertama dari Kemensos RI sudah dilakukan secara bertahap oleh kantor pos dan Dinsos PPPA pada awal Mei lalu. Data Dinsos PPPA, jumlah penerima bantuan senilai Rp 600 ribu per bulan itu mencapai 16.302 penerima. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar