Politik Pemerintahan

570 Peserta Tes CPNS di Bangkalan Lolos Menuju SKB

Bangkalan (beritajatim.com) – Sebanyak 570 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangkalan, dinyatakan lolos untuk mengikuti Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

Hal itu disampaikan oleh Ishak Sudibyo, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) setempat. Bahwa yang memenuhi passing grade sebanyak 1.767 peserta, tetapi tidak semuanya lolos SKB.

“Ada klasifikasi rangking dari setiap formasi yang disediakan. Sehingga, nilai tertinggi dari formasi itulah yang akan lolos ke tahap selanjutnya,” terangnya, Senin (23/3/2020).

Lanjut Ishak, dari 5.182 pendaftar hanya 5.152 peserta yang berhasil lolos tes administrasi. Dari jumlah tersebut, ada 4.901 yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan berhasil lolos passing grade sebanyak 1.767 serta 570 orang lolos untuk mengikuti SKB.

“Rata-rata nilai yang diperoleh peserta yakni berkisar 230 sampai 380. Namun, dari sekian peserta, yang berhasil lolos untuk menuju SKB memiliki nilai rata-rata 350. Bahkan, ada satu peserta yang berhasil meraih nilai tertinggi yakni 413, dari guru bahasa inggris tingkat SMP,” imbuhnya.

Tetapi, pihaknya hingga kini belum mengetahui jadwal SKB selanjutnya. Sebab, adanya wabah Corona menghambat pelaksanaan SKB yang secara nasional akan dimulai pada tanggal 25 Maret ini. “Yang pasti mundur. Kalau untuk pelaksanaan nanti langsung dari pusat bahkan pelaksanaannya bukan lagi di Bangkalan tapi di Surabaya,” tandasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar