Politik Pemerintahan

527 Pemukiman di Jatim Terapkan Physical Distancing

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, per Jumat (10/4/2020) hari ini terdapat 527 area pemukiman yang menerapkan area tertib physical distancing dengan melibatkan 39 Polres se-Jatim.

“Ini penting, sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19, serta menjaga diri dan lingkungan tetap sehat. Area tertib physical distancing ini diterapkan untuk memastikan warga tetap tinggal di rumah dan hanya keluar rumah untuk urusan yang urgent seperti logistik, kesehatan, dan perekonomian atau perdagangan. Sehingga, bagi warga yang masuk atau keluar pemukiman akan didata dengan detail,” katanya kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (10/4/2020).

“Kembali kami mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, tetap tinggal di rumah dan keluar rumah hanya untuk kepentingan urgent, olah raga yang cukup dan jaga jarak aman serta pola hidup bersih dan sehat. Jika harus keluar rumah, gunakan masker,” pungkasnya. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar