Politik Pemerintahan

5 Warga Gresik Ambil Formulir Cabup dari PDIP, Siapa Saja?

Gresik (beritajatim.com)- Setelah dibuka selama empat hari. Pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup-Cawabup) di Partai PDIP Gresik diserbu peminat.

Sudah ada lima orang yang telah mengambil formulir pendaftaran. Mereka dari berbagai kalangan mulai pengusaha, mantan ketua partai, kepala desa hingga mantan Ketua DPRD Gresik.

Kelima calon yang sah mengambil formulir pendaftaran diantaranya Rahmat Rofik warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah yang notabene merupakan Ketua Relawan Barisan Relawan Jokowi (Bara JP).

Selanjutnya, Tri Putra Utomo warga asal Desa Petiken Kecamatan Driyorejo yang berprofesi sebagai pelaku usaha SPBU. Juga ada dr. Anis Ambiyu warga Desa Sumberame, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

Berikutnya, M. Sukoiri Kepala Desa Sidowunggu, Kecamatan Menganti, Ahmad Nadir warga Desa Sungun Legowo, Kecamatan Bungah yang juga mantan Ketua DPRD Gresik.

Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan mengatakan, penutupan pendaftaran Cabup-Cawabup Gresik tinggal lima hari lagi. Tepatnya, pada hari Sabtu 14 September 2019.

“Pendaftaran di partai kami terbuka untuk umum, dan dari berbagai kalangan serta tidak dipungut biaya alias gratis,” katanya, Senin (09/09/2019).

Mujid menambahkan, semakin banyak pendaftar, merupakan bukti bahwa PDIP memang banyak diminati. Meski dalam kursi DPRD mendapat 6 kursi, dan nantinya harus melakukan koalisi dengan partai lain.

“Antusias para pendaftar juga banyak dari berbagai kalangan, dan ini patut kita hargai,” tambahnya.

Terkait dengan Pilkada Gresik tahun depan. Dijelaskan Mujid Ridwan, PDIP akan sungguh-sungguh menghantarkan calon yang di berangkatkan jadi bupati dan wakil bupati. Ini juga merupakan komitmen dirinya sebagai Ketua DPC PDIP Gresik.

“Kegagalan tahun-tahun kemarin merupakan evaluasi sehingga harus menang di tahun depan. Hasil penjaringan pendaftaran ini nantinya diserahkan pada DPW. Selanjutnya ke DPP. Penentu kebijakan siapa yang mendapat rekom adalah DPP PDIP,” tandasnya. [dny/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar