Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

486 Tukang Becak di Kota Mojokerto Terima Bansos Rp330 ribu

Proses penyaluran bansos untuk tukang becak di Rumah Rakyat. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 486 tukang becak di Kota Mojokerto menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota Mojokerto. Bansos berupa uang tunai senilai Rp330 ribu tersebut dianggarkan dari APBD Kota Mojokerto tahun 2022.

Penyaluran dilakukan secara bergelombang per kecamatan di Rumah Rakyat. Yakni pukul 07.30-09.00 WIB untuk Kelurahan Magersari, jam 09.30-11.00 WIB untuk Kelurahan Prajurit Kulon, dan jam 11.30-13.00 WIB untuk Kelurahan Kranggan.

Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kota Mojokerto, Susilawati mengatakan, penerima bansos tersebut yakni warga kurang mampu Kota Mojokerto dan belum terakomodir dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

“Melalui bantuan tersebut diharapkan bisa membantu menunjang kebutuhan dasar menjelang Lebaran. Kami berharap bantuan yang terima supaya bisa dioptimalkan penggunaanya, dipakai untuk pemenuhan kebutuhan dasar mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu tukang becak penerima bansos, Rukan (74) mengaku bahagia mendapat bantuan uang tunai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto tersebut, warga Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon ini mengaku bantuan tersebut akan dipergunakan untuk membeli kebutuhan sembako bagi keluarganya.

“Ya seneng apalagi ini mau Lebaran, bisa membantu beli kebutuhan pangan buat keluarga. Alhamdulillah, terima kasih Ibu Wali Kota sudah diberikan bantuan, tentu ini sangat meringankan kami yang hanya tukang becak,” ungkapnya.

Selain tukang becak, Pemkot Mojokerto juga memberikan bansos bagi penyandang disabilitas, anak yatim non panti serta lansia kurang mampu yang disalurkan pada hari berbeda. Tanggal 19 untuk disabilitas, besok tanggal 20 untuk tukang becak, tanggal 21 untuk anak yatim non panti.

Tanggal 22 sampai tanggal 25 April untuk lansia kurang mampu. Sebanyak 2.148 penerima Bansos APBD tersebut terdiri dari 283 penyandang disabilitas, 486 tukang becak, 356 anak yatim non panti, dan 1.023 lanjut usia (lansia) kurang mampu. [tin]


Apa Reaksi Anda?

Komentar