Politik Pemerintahan

446 CPNS Baru Gresik Masuk Bintal

Gresik (beritajatim.com)- Sebanyak 446
calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Kabupaten Gresik masuk ke pendidikan pembinaan mental (Bintal).

Wabup Gresik Mohammad Qosim mengatakan, menjadi PNS adalah
menjadi pelayan masyarakat. Karena itu, setelah selesai bintal harap menekankan pada pelayanan masyarakat.

“Anda semua ini adalah orang yang terpilih oleh Allah SWT untuk menjadi pelayan masyarakat. Anda adalah orang yang beruntung dari puluhan ribu orang yang mendaftar melalui seleksi CPNSD Pemkab Gresik,” ujarnya, Senin (1/04/2019).

M.Qosim menambahkan, sebagai seorang PNS ada tiga hal yang harus dilakukan yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Memberikan perlindungan kepada masyarakat dan memberdayakan masyarakat menuju sejahtera.

“Kalau dilihat jumlah Anda ini kecil dibanding dari puluhan ribu orang Gresik yang juga kepingin untuk menjadi PNS di Pemkab Gresik. Hal ini sesuai yang diingini oleh Presiden RI Joko Widodo yaitu strukturnya kecil tapi fungsinya besar,” ungkapnya.

Untuk itu M.Qosim, berharap agar para CPNS yang masih muda-muda ini bisa lebih kreatif dan berdaya guna. Dia juga berharap agar para CPNS yang baru ini bisa lebih meningkatkan inovasi untuk menuju Gresik serta Indonesia kedepan yang lebih baik.

“Dengan ilmu yang anda miliki serta kreatifitas dan inovasi yang anda lakukan maka tidak heran dalam waktu yang tidak lama lagi, anda bisa menjadi pejabat seperti yang ada di depan anda. Karena para bapak yang duduk di depan ini usianya sudah diatas 50 tahun,” tuturnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik Nadhif menuturkan, bahwa bintal para CPNSD ini dilaksanakan selama seminggu.

“Selama seminggu ini mereka akan dibekali dengan berbagai kegiatan. Mulai dari baris berbaris serta beberapa kegiatan fisik dasar. Selain itu mereka juga akan diberikan pengarahan oleh Kapolres Gresik, Dandim 0817 dan Kepala Kejaksaan Negeri Gresik,” paparnya.

Setelah menjalani bintal kata Nadlif, selepas itu mereka langsung akan mendapatkan surat keputusan pengangkatan menjadi CPNSD.

“Selama dalam masa CPNSD mereka mendapat gaji sebesar 80 persen dari jumlah gaji pokok sesuai pangkat dan golongannya masing-masing. Hal itu sudah diatur dalam aturan dan perundangan gaji yang berlaku,” tandasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar