Politik Pemerintahan

401 SK PNS Baru Gresik Diserahterimakan

Gresik (beritajatim.com) – Sebanyak 401 SK pegawai negeri sipil (PNS) baru di lingkup Pemkab Gresik diserahterimakan.

Sebelum menerima SK PNS, ada semacam tradisi yang harus dilakukan. Mereka diguyur oleh mobil water canon sambil diiringi sirine meraung-raung.

Semprotan air pertama dilakukan oleh Wabup Gresik, M.Qosim. Dalam waktu 15 menit, semprotan air dari mobil water canon diarahkan ke atas.

Semula 401 PNS ini adalah calon pegawai sipil daerah (CPNSD) tahun 2018 lalu. Setelah menandatangani berita acara sumpah janji, secara simbolis SK PNS langsung diserahkan.

“Tugas Anda melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Kami juga menyiapkan makan dengan nasi jagung dan ikan asin. Ya inilah PNS yang identik dengan kesederhanaan,” tandas M.Qosim.

Plt Sekda Gresik yang juga Kepala BKD Nadhif menjelaskan bahwa mestinya jumlah CPNS yang menerima SK kali ini sebanyak 401 orang. Namun, dua orang berhalangan karena yang satu sedang melahirkan dan yang lain belum bisa diterimakan SK nya karena sakit.

“Bagi yang sakit harus disembuhkan terlebih dahulu, agar memenuhi kriteria sebagai PNS dengan syarat harus lolos ujian kesehatan,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar