Politik Pemerintahan

Pilkada Sidoarjo

400 Ribu Suara Jadi Modal Fraksi PKB Menangkan Gus Muhdlor-H Subandi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Perintah Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar kepada struktur PKB se-Kabupaten Sidoarjo dan anggota partai se-Kabupaten Sidoarjo untuk saling berkordinasi memenangkan pasangan Cabup H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan Cawabup H. Subandi, benar-benar diperhatikan oleh anggotanya.

Bahkan Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman mewajibkan 16 anggota Fraksi PKB DPRD Sidoarjo dalam Pilkada 2020 ini untuk bisa mendulang suara di atas dari perolehan suara PKB dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Suara PKB Sidoarjo dalam Pileg 2019 lebih dari 400 ribu suara. Suara tersebut bisa menjadi modal tersendiri untuk memenangkan pasangan Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali – Subandi ) dalam Pilkada Sidoarjo 2020.

“Saya yakin, seluruh anggota Fraksi PKB Sidoarjo mampu memobiliasi dan mendongkrak perolehan suara dalam Pileg 2019. Karena semua anggota dewan (PKB) diperintahkan dan diwajibkan untuk menggerakkan kembali tim suksesnya sama seperti saat Pileg 2019 lalu,” katanya Jumat (9/10/2020).

Anggota Fraksi PKB DPRD Sidoarjo Dapil l (Sedati-Buduran-Sidoarjo) menegaskan, instruksi untuk memenangkan Gus Muhdlor – Subandi itu mutlak. Karena itu, pihaknya yakin seluruh anggota Fraksi PKB bakal bergerak secara maksimal dalam memperoleh suara di dapil masing-masing.

“Saat ini, sudah tidak ada lagi faksi-faksi dan terus patuh DPP PKB. Kami sudah mantab bergerak maksimal bersama-sama untuk memenangkan Gus Muhdlor-Subandi,” tegasnya.

Jika melihat perolehan suara dalam Pileg 2019, kata Usman, PKB mampu meraih suara total sekitar 400.000 suara. Menurutnya, jika suara itu utuh, maka partai besutan Gus Dur itu, tinggal menambah suara untuk menjadi pemenang dalam Pilkada Sidoarjo yang digelar 9 Desember 2020 mendatang.

“Seluruh Tim Sukses (Timses) saat Pileg 2019, ditambah tim struktur DPC PKB dan relawan maupun simpatisan, saya sangat optimis Gus Muhdlor-Subandi bisa menang telak dari dua calon lainnya yang ada,” papar Usman dengan yakin.

Sementara saat ini, Gus Muhdlor- Subandi semakin gencar silaturrahmi dan sosialisasi 17 progam unggulan Sidoarjo MAS ke struktur DPAC PKB, Pengurus MWC NU, Muslimat, Fatayat dan Banom lainnya.

Termasuk silaturrahmi ke tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, berbagai komunitas di Sidoarjo, serikat pekerja dan elemen masyarakat lainnya. Dalam Pilkada Sidoarjo 2020, Gus Muhdlor – Subandi menargetkan 75 persen suara dalam pada pencoblosan 9 Desember 2020.

“Untuk menambah kekuatan ikhtiar (berusaha red,) terus saya lakukan. Termasuk juga dilakukan oleh Mas Subandi. Silaturrahmi dengan siapapun, elemen masyarakat yang satu visi terus kami eratkan untuk bisa memenangkan Pilkada Sidoarjo 2020 9 Desember mendatang,” tandasnya. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar