Politik Pemerintahan

40 Peternak Kabupaten Kediri Ikuti Pelatihan Pemanfaatan Sumber Daya Genetik

Kediri (beritajatim.com) – Guna meningkatkan pengetahuan peternak tentang tata kelola berternak yang baik agar dapat menghasilkan hewan ternak unggulan, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan menggelar pelatihan pemanfaatan Sumber Daya Genetik (SDG) hewan yang diperuntukkan bagi 40 peternak.

Dalam pelatihan ini para peserta diajarkan tentang bagaimana manajemen kandang, manajemen kesehatan ternak, manajemen pakan serta budidaya sapi dengan memanfaatkan straw (bibit) dari produsen dalam hal ini Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Lembang dan Singosari, pasalnya, kendati beternak dengan straw yang baik, namun jika tata kelola cara beternaknya tidak benar maka tidak akan menghasilkan ternak yang baik pula.

“Pelatihan ini merupakan edukasi tata kelola beternak yang baik untuk menghasilkan ternak unggulan dengan memanfaatkan Sumber Daya Genetik”, ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Tutik Purwaningsih.

Tutik menambahkan, pembangunan peternakan merupakan rangkaian kegiatan yang berkesinambungan untuk mengembangkan kemampuan masyarakat peternak, agar mampu melaksanakan usaha produktif dibidang peternakan secara mandiri, sehingga dengan adanya pelatihan ini harapan untuk menghasilkan sapi yang unggul dapat dicapai dengan memanfaatkan sumberdaya secara optimal dan tepat guna. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar