Politik Pemerintahan

4 dari 13 Posisi Jabatan Strategis Pemkab Pamekasan Dilelang

Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Ir Totok Hartono

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan membuka pendaftaran lelang jabatan untuk empat jabatan eselon II di lingkungan pemkab yang identik dengan sebutan Bumi Gerbang Salam.

Empat jabatan tersebut dibuka untuk empat jabatan posisi kosong, yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (DTP-HP), Kepala Dinas Kesehatan dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Proses pendaftaran untuk empat posisi tersebut sudah dibuka sejak sepakan terakhir, terhitung sejak Rabu (11/9/2019) lalu hingga Jum’at (27/9/2019) mendatang. “Untuk sementara masih empat (jabatan) yang kita lelang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono, Selasa (17/9/2019).

Seyogyanya terdapat sebanyak 13 posisi jabatan strategis di lingkungan Pemkab Pamekasan, yang hingga saat ini dalam status kosong dan dijabat Pelaksana Tugas alias Plt. “Sisa jabatan eselon II yang kosong (selain empat posisi jabatan yang dilelang) itu, kita akan lelang di kemudian hari,” ungkapnya.

“Saat ini mami melakukan seleksi administrasi untuk berkas para pendaftar, selanjutnya uji kompetensi manajerial, uji kompetensi bidang hingga penetapan dan pelantikan pejabat yang nantinya dinyatakan lolos seleksi,” jelas pria yang akrab disapa Pak Totok.

Untuk diketahui, dari total 13 jabatan pimpinan tinggi pratama yang saat ini kosong. Di antaranya Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil), Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes).

Selain itu juga terdapat posisi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Kepala Bakesbangpol, Kepala DPT-HP, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM).

Dari berbagai posisi jabatan strategis tersebut, sebagian besar di antaranya dijabat oleh pejabat yang sudah purna tugas dan secara resmi mengakhiri pengabdian di lingkungan pemkab Pamekasan. Sementara beberapa jabatan lainnya kosong karena imbas dari rotasi jabatan, beberapa waktu lalu. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar