Politik Pemerintahan

4 Anggota Dewan Positif Covid, Rapat Paripurna Tetap Jalan

Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi (tengah)

Jombang (beritajatim.com) – Meski ada empat anggota yang positif Covid-19, namun rapat paripurna di DPRD Jombang tetap digelar, Senin (7/12/2020). Rapat tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua DPRD Jombang Masud Zuremi mengungkapkan, hari ini ada rapat paripurna dengan agenda jawaban DPRD atas dua Raperda inisiatif. “Rapat paripurna tersebut tetap kita gelar. Karena anggota yang positif sudah menjalani isolasi mandiri,” kata Masud Zuremi.

Masud mengatakan, agenda kerja di DPRD Jombang cukup padat. Dia juga memastikan bahwa empat anggota dewan yang terkonfirmasi Covid tersebut bisa saling menjaga, yakni menjaga dirinya sendiri dan orang lain.

“Sekali lagi mereka menjalani isolasi mandiri dan bisa menjaga diri. Dengan begitu, rapat paripurna tetap kita lakukan. Karena tugas DPRD sangat banyak. Termasuk hari ini rapat paripurna,” kata Masud menegaskan.

Sebelumnya, empat anggota dewan dipastikan positif Covid-19. Hal itu setelah hasil uji swab yang dilakukan secara mandiri di RSUD Ploso dan di rumah sakit yang berada di Kota Surabaya keluar. Mereka adalah T, kemudian R, lalu S, serta FR.

“Untuk FR melakukan uji swab secara mandiri di sebuah rumah sakit di Surabaya. Selanjutnya, FR menjalani isolasi di sana,” kata politikus dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) ini. [suf/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar