Politik Pemerintahan

38 Orang Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemkab Mojokerto Dilantik

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi melantik 38 orang Pejabat Administrator dan Pengawas di Pendapa Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto Pungkasiadi mengukuhkan dan melantik serta mengambil sumpah atau janji jabatan 38 orang Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. Pengukuhan dan pelantikan serta mengambil sumpah atau janji digelar di Pendapa Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto.

Beberapa nama pejabat yang dilantik diantaranya Rahmat Suharyono dari Kabag Administrasi Pemerintahan menjadi Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah, Alfiyah Ernawati dari Kabag Humas dan Protokol menjadi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah.

Zaqqi dari Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa menjadi Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah serta nama-nama lainnya. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Hery Suwito, Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Diah Ratna Hery Suwito.

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi melantik 38 orang Pejabat Administrator dan Pengawas di Pendapa Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto. [Foto: istimewa]

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi mengamanatkan beberapa pesan penting kepada para pejabat yang dilantik. Pejabat Administrator dikatakan memiliki tanggung jawab menjalankan tupoksi sebuah perangkat daerah. Sedangkan Pengawas bertanggungjawab mengendalikan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Pejabat Pelaksana.

“Kepada para pejabat yang dilantik hari ini, saya minta jaga dan pertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tanggung jawab. Lakukan identifikasi masalah dan kembangkan alternatif pemecahannya. Terus tingkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun organisasi dan ciptakan interaksi keselarasan dan kerjasama kondusif,” ungkapnya, Senin (31/8/2020).

Bupati juga meminta untuk menjaga netralitas demi terselenggaranya pemerintahan dan pelayanan lebih baik. Tak hanya itu, Bupati berpesan jika perilaku pejabat harus dipertanggungjawabkan. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar