Politik Pemerintahan

356 Pekerja Sektor Pariwisata Sumenep Terima Bansos Kemenpar

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 356 tenaga kerja di sektor pariwisata dan pekerja sektor ekonomi kreatif serta pedagang kaki lima (PKL) di Sumenep mendapat bantuan sosial (bansos) dampak Covid-19 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Bansos tersebut didistribusikan melalui Polres dan Kodim Sumenep serta jajarannya. Secara simbolis, pendistribusian bantuan tersebut dilakukan di halaman Mapolres Sumenep.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi menjelaskan, pandemi Covid-19 berdampak serius terhadap sektor pariwisata di Sumenep. Sejak 16 Maret 2020, telah dilakukan penutupan seluruh akses pariwisata baik wisata alam maupun wisata buatan, kemudian juga perhotelan.

“Karena itu, kementerian pariwisata melakukan pendataan terhadap seluruh pekerja di sektor pariwisata akibat dampak pandemi Covid-19,” katanya, Rabu (03/06/2020).

Menurutmya, pendistribusian bansos tersebut dibantu oleh polsek jajaran serta koramil. Selain itu, juga didampingi Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sumenep.

“Pendistribusiannya berdasarkan data dari Kementrian Pariwisata. Dalam pendiatribusiannya, kami didampingi oleh Dinas Pariwisata Sumenep demi akuntabilitas dalam pertanggungjawabannya,” terang Deddy.

Sebanyak 356 penerima Bansos tersebut meliputi, karyawan hotel, karyawan restoran, karyawan destinasi wisata, serta PKL Kawasan wisata. Selain itu juga tour guide, pekerja Keris, Batik, dan cendera mata khas Sumenep. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar