Politik Pemerintahan

339 CPNS di Pamekasan Resmi Dilantik

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 339 Calon Pengawas Negeri Sipil (CPNS) Daerah, secara resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai pejabat oleh Bupati Pamekasan, Badrut Taman di Lapangan Nagara Bhakti Kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1, Senin (5/10/2020) kemarin.

Selain pelantikan dan pengukuhan, Bupati Badrut Tamam juga mengambil sumpah jabatan sekaligus  menyerahkan SK bagi ratusan Aparatur Sipil Negera (ASN) yang baru dinyatakan lulus proses seleksi tes CPNS di daerah yang dipimpinnya.

“Sumpah dan janji jabatan prinsipnya tidak hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk bangsa dan negara. Kita berjanji kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa kita akan menjalankan tugas sebenar-benarnya dengan penuh tanggungjawab dan kejujuran,” kata Bupati Badrut Tamam.

Ra Badrut (sapaan akrab Bupati Badrut Tamam) juga mengajak para ASN khususnya yang baru dilantik agar selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, karena sudah ditakdirkan untuk mengabdikan diri bagi negara melalui jalur ASN.

“Sudah sepatunya kita semua bersyukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala karena dapat mengabdikan diri melalui jalur ini, terlebih sangat banyak orang yang berkeinginan menjadi PNS, tetapi tidak tercapai. Sehingga sudah sepatutnya agar kita selalu bersyukur,” ajaknya.

Hanya saja rasa syukur tidak cukup hanya dengan sebatas sujud syukur, tetapi harus dibuktikan dengan kerja keras dalam mengabdikan diri sesuai dengan tugas masing-masing. “Ini kehormatan yang luar biasa, negara mempercayakan kepada bapak ibu sekalian menjadi aparatur sipil negara. Janji sebagai wujud komitmen bahwa saudara akan menjadi abdi negara,” tegasnya.

“Dari itu, PNS memikul tanggung jawab besar. Tanggungjawab kepada diri sendiri, bangsa dan negara serta tanggungjawab kepada Tuhan yang Maha Esa. Sehingga semua kinerjanya harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar