Politik Pemerintahan

31 DPC Nasdem Dukung Djoko Susanto Jadi Bupati Jember

Jember (beritajatim.com) – Pengurus 31 dewan pimpinan cabang Partai Nasional Demokrat di Kabupaten Jember Jawa Timur, mendukung Djoko Susanto dalam pemilihan kepala daerah tahun depan.

Dukungan ini ditunjukkan dengan kehadiran perwakilan pengurus 31 DPC itu dalam rombongan yang menemani Djoko Susanto menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati melalui kantor DPC Gerindra, Kamis (14/11/2019).

“Biar DPP (Dewan Pimpinan Partai Nasdem) tahu, bahwa di Jember menghendaki perubahan. Kami mencari yang lain, bukan petahana lagi,” kata Ketua DPC Nasdem Sumbersari Mursyid saat mendampingi Djoko.

Mursyid terlibat dalam gerakan B3 (Butuh Bupati Baru) yang marak di Jember. “Jember layak ada bupati baru,” katanya.

Para pengurus 31 DPC Nasdem sudah menyurati Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Pusat. “Kami Forum DPC Jember mengusulkan dan mendukung Bapak Djoko Susanto,” kata Mursyid disambut tepuk tangan hadirin.

Mursyid mengatakan siap menerima konsekuensi atas kehadirannya mendampingi Djoko. “Saya yakin nanti dimarahi. Tapi komitmen kami tidak akan kami lepas. Kami mendukung calon bupati yang kira-kira jadi. Kami dan teman-teman DPC sudah siap dengan segala sanksi, karena di Nasdem tidak boleh ada seperti ini sebelum rekom turun. Tapi ini dari hati. Kami betul-betul ikhlas mendukung,” jelasnya.

Mursyid mengatakan, 30 persen rekom tergantung dukungan dari arus bawah Nasdem. “Itu kami kawal. Di sini kami hadir untuk membuktikan bahwa dukungan itu betul-betul. Apapun konsekuensinya, kami siap,” jelasnya.

Setelah mendengar penjelasan Mursyid, Sekretaris DPC Gerindra Jember Anwari melemparkan canda. “Ini seperti semi deklarasi dukungan,” katanya disambut tawa hadirin. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar