Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

30 Ribu Dosis Vaksin Covid-19, Hadiah di Hari Jadi Trenggalek

Trenggalek (beritajatim.com) – Hari jadi ke-827, Kabupaten Trenggalek mendapatkan hadiah 30 ribu vaksin Covid 19 dari Panglima Komando Armada Timur (Pangkoarmatim) 2. Pelaksanaan vaksiansi sendiri dilaksanakan selama 2 hari, Senin ini 30 Agustus dan Selasa 31 Agustus 2021.

Bupati Trenggalek mengaku sangat senang dengan kado tersebut. “Ini adalah kado ulang tahun dari korps TNI Angkatan Laut, Koarmada 2. Saya terima kasih kepada panglima beserta seluruh jajaran,” tuturnya

Masih menurut pria yang akrab disapa Gus Ipin menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi membutuhkan sinergi banyak pihak. “Ketika eksekusi, 30 ribu vaksin kita habiskan dalam waktu 2 hari, dibantu oleh TNI- Polri dan juga seluruh jajaran dinas kesehatan dan masyarakat,” imbuhnya.

Selain umum, vaksin juga diperuntukkan bagi pelajar. “Alhamdulilah karena basisnya kita undangan cukup banyak. Kususnya pelajar, karena kita persiapkan pembelajaran tatap muka agar bisa segera terlaksana,”katanya.

Selain itu sasarannya juga pondok pesantren. Ada 3 pondok pesantren, sisanya masyarakat umum. “Paling besar kita targetkan di Stadion Menaksopal ini sekitar 7.000 dosis vaksin selama 2 hari. Sisanya kita bagi di 22 puskesmas yang ada,” katanya.

Pelaksanaannya ada di kantor puskesmas, kantor desa dan kecamatan. “Jadi kita keliling mendekati masyarakat, sehingga harapannya nanti seluruh dosis yang kita punya ini bisa segera tersuntikkan kepada masyarakat,” katanya.

“Terus kita juga masih memiliki stock di Kabupaten sekitar 8.000-an. Semoga seminggu ini kita bisa selesaikan, sesuai perintah Pak Presiden vaksin untuk segera didistribusikan ke masyarakat,” katanya.

Gus Ipin telah memasang target khusus untuk vaksinasi di Trenggalek. “Untuk capaian vaksinasi sendiri kalau ditambah 2 hari ini dilaksanakan, sudah tercapai sekitar 20%. Untuk sekarang ini baru tercapai 14 hingga 15% dari yang ditargetkan dari pemerintah sebanyak 580 ribu masyarakat,” tandas mantan pengusaha peralatan rumah tangga ini.

Demi kelancaran capain serbuan vaksinasi sendiri, panitia menerapkan sistem undangan. Dengan begitu kerumunan masyarakat dapat diminimalisir, meskipun jumlah vaksin yang cukup banyak.

Bupati Trenggalek bersama Forkopimda, juga sempat meninjau langsung pelaksanaan sebuan vaksin, di beberapa titik lokasi vaksin. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar