Politik Pemerintahan

3 Relawan Pamekasan Lulus Sertifikasi Profesi

Pamekasan (beritajatim.com) – Tiga anggota Relawan Pamekasan, dinyatakan lulus sertifikasi profesi penanggulangan bencana dari Lembaga Sertifikasi Profesi Penanggulangan Bencana (LSP PB) yang digelar Tempat Uji Kompetensi Penanggulangan Bencana (TUK PB) BPBD Provinsi Jawa Timur.

Ketiga relawan tersebut masing-masing M Syaifur Rizal, Syamsul Hidayat dan Wahyudi. Ketiganya dinyatakan lulus sertifikasi profesi yang mereka ikuti pada 13 Desember 2019 lalu. Sehingga mereka secara resmi menyandang status sebagai profesional.

“Saat ini tercatat sebanyak tiga relawan kembali berhasil lulus uji kompetensi dan diakui secara profesi penanggulangan bencana dari BNSP PB yang digelar TUK BPBD Provinsi Jawa Timur,” kata salah satu relawan kebencanaan, Wahyudi, Sabtu (8/2/2020).

Dari itu pihaknya menyatakan komitmennya untuk mengabdikan diri demi kemanusiaan, khususnya dalam berbagai persoalan bencana. “Memang sudah sepantasnya kami berkapasitas profesional untuk menjalankan setiap tugas yang kami emban,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting, hal ini juga merupakan salah satu bentuk tanggungjawab kemanusiaan yang mandiri dan profesional. Semoga kedepan kami bisa memaksimalkan berbagai potensi yang kami miliki demi kemanusiaan,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar