Politik Pemerintahan

Kandidat Ketua DPRD Pamekasan

3 Politisi PPP Pamekasan Siap Patuhi Keputusan Partai

Tiga kandidat Ketua DPRD Pamekasan, Masykur Rasyid (kiri), Halili (tengah) dan Fathor Rahman (tengah baju batik) berwafoto bersama petinggi DPC PPP Pamekasan, Wazirul Jihad (kanan).

Pamekasan (beritajatim.com) – Tiga kandidat Ketua DPRD Pamekasan, menyatakan sepenuhnya patuh terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) seputar figur yang bakal menjabat sebagai ketua di Gedung Wakil Rakyat di Jl Kabupaten 107 Pamekasan.

Ketiga kandidat tersebut masing-masing Fathor Rahman, Halili Yasin dan Masykur Rasyid. Ketiganya merupakan kader PPP yang dinyatakan lolos sebagai kandidat ketua dewan yang dipilih melalui rapat koordinasi internal di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pamekasan, Senin (29/7/2019) lalu.

Bahkan ketiga kandidat tersebut juga sudah menjalani proses fit and propertest di Surabaya, Senin (26/8/2018) kemarin. “Kemarin kita sudah menjalani test and propertest yang nantinya diajukan ke DPP PPP, untuk deadline kami belum tahu pasti,” kata Fathor Rahman, Selasa (27/8/2019).

“Prinsipnya kita semua sepakat untuk memberikan yang terbaik bagi partai, namun soal siapa yang terpilih nanti itu menjadi wewenang pusat (DPP PPP). Jadi siapa nanti yang terpilih sebagai ketua di DPRD Pamekasan merupakan keputusan keputusan terbaik partai,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Halili Yasin, dirinya mengaku sudah menyampaikan visi misi yang dipresentasikan untuk lima tahun kedepan, yakni periode 2019-2024. “Kami belum tahu kapan (keputusan DPP PPP), karena itu menjadi wewenang pusat,” kata Halili Yasin.

“Namun yang pasti, kami siap menerima apapun hasil dari proses ini. Terpenting kita kita sudah berikhtiar, dan kalau berikhtiar itu kita harus optimis bukan justru pesimis,” tegas politisi PPP yang juga sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Pamekasan, Periode 2014-2019.

Sementara satu kandidat lainnya, Masykur Rasyid juga menyatakan kesiapannya jika nanti terpilih atau tidak sebagai ketua di DPRD Pamekasan. “Namanya juga kandidat, tentunya harus siap lah. Baik saat terpilih ataupun tidak terpilih,” jelasnya.

“Kami sangat yakin semua calon (kandidat Ketua DPRD Pamekasan) pasti punya harapan untuk terpilih, bukan hanya kami seorang. Namun yang pasti sebagai kader, kita harus tetap patuh terhadap keputusan partai. Apapun hasilnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PPP Pamekasan merupakan parpol pemenang Pemilu 2019 di Bumi Gerbang Salam yang digelar serentak 17 April 2019 lalu. Parpol berlogo Ka’bah mendelegasikan sebanyak 12 kader terbaik sebagai wakil rakyat. Sekaligus mempertahankan status sebagai parpol pemenang pemilu di Pamekasan.

Kondisi tersebut membuat parpol nomor 10 pada pemilu 2019, kembali mendapat kesempatan mendelegasikan kader terbaik mereka untuk mengisi posisi ketua DPRD Pamekasan. Hal itu berdasar Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MD3 (MPR, DPR, DPD, DPRD). [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar