Politik Pemerintahan

3 Orang Disporapar Positif Covid-19, Stadion Gajayana Kota Malang Ditutup

Kantor Disporapar Kota Malang yang berada di komplek Stadion Gajayana, Kota Malang ditutup.

Malang(beritajatim.com) – Tiga orang di Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang terkonfirmasi positif Covid-19. 3 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari Kepala Disporapar, salah satu Kepala Seksi Disporapar dan satu orang sopir.

Akibatnya kantor Disporapar yang berada di komplek Stadion Gajayana, Kota Malang harus ditutup untuk sterilisasi hingga Senin, pekan depan. Sejumlah fasilitas olahraga juga ditutup, mulai dari Lapangan Tenis, Lapangan Bola, Lapangan Basket, Lapangan Volly, Fitness Center hingga Kolam Renang.

“Saya dapat info bahwa Kepala Dinas (Disporapar) terpapar Covid-19, tahunya setelah dia di Bali. Dia ambil cuti, hasilnya swabnya keluar 10 hari yang lalu jadi ada 3 yang positif Covid-19,” ujar Wali Kota Malang, Sutiaji, Kamis, (5/11/2020).

Selain 3 orang Disporapar positif Covid-19. Salah satu kepala bidang di Disporapar Kota Malang meninggal dunia namun hasil swabnya belum keluar. Dia meninggal dunia hari ini riwayat penyakitnya diketahui ada hasil pneumonia. “Jadi gini, awalnya kabid ini meninggal dunia tidak karena Covid-19 riwayat sakitnya sudah banyak dan sejak lama. Lalu kemarin akhirnya ada hasil pneumonia. Namun hasilnya (swab) belum ada,” kata Sutiaji.

Selain menutup komplek Stadion Gajayana, Pemkot Malang memerintahkan 3 orang di Disporapar untuk menjalani isolasi mandiri. Selama bekerja di rumah, lokasi perkantoran Disporapar Kota Malang disetrilkan dengan disemprot desinfaktan. “Jadi setelah swab diketahui ada 3 orang positif, Staf, Kasi dan Kepala Dinas. Sudah kami lakukan isolasi mandiri terhadap mereka semuanya. Supaya tidak ada penyebaran lagi, maka kita tutup sampai Senin besok,” tandas Sutiaji. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar