Politik Pemerintahan

3 Mantan Elite PSI Gabung ke NasDem Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga elite PSI, baik di level Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya, memutuskan untuk bergabung dengan NasDem Kota Surabaya. Ketiganya adalah mantan Wakil Ketua PSI Jawa Timur Wendik Arifyanto, mantan Ketua DPD PSI Surabaya Puji Kurniawati, dan tokoh PSI Surabaya Gunawan.

Senin (8/3/2021), di kantor DPD NasDem Kota Surabaya ketiganya mengatakan jika pilihannya bergabung dengan partai pemilik 3 kursi di DPRD Surabaya itu didasari beberapa pertimbangan. “Di antaranya adalah ideologi yang saya anggap sejalan dengan visi saya saat ini,” kata Puji Kurniawati.

Senada, Wendik Arifyanto pun mengungkapkan hal yang kurang lebih sama. “Bukan berarti ketika saya pindah di sini lalu partai lama saya itu jelek, bukan. Lagipula saya sudah hampir setahun tidak berpartai,” bebernya.

Di sisi lain, Ketua DPD NasDem Kota Surabaya Robert Simangunsong mengatakan bergabungnya amunisi-amunisi baru ini siap lebih memperkuat partainya untuk bisa memenuhi target di Pemilu 2024 mendatang. “Target kami adalah bisa meraih 10 kursi di DPRD Surabaya. Dengan bergabungnya tokoh-tokoh luar biasa ini kami yakin target itu bisa terpenuhi,” papar Robert.

Sebagai informasi, Puji Kurniawati merupakan sosok di balik keberhasilan PSI meraih 4 kursi di DPRD Surabaya. Dalam era kepemimpinannya, partai yang kini dipimpin oleh Giring Ganesha itu berhasil membuat kejutan dengan mengamankan 4 kursi di DPRD Kota Surabaya.

Sementara itu, Wendik Arifyanto merupakan salah satu elite di tim pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya lalu. Selain itu, Ia juga merupakan mantan Ketua DPW PSI Jatim di masa-masa awal konsolidasi kepengurusan partai dengan target para millenials itu.

Sedangkan Gunawan sebelumnya adalah rising star PSI Surabaya. Namanya sempat mewarnai berbagai media massa usai menjadi salah satu bakal calon wakil wali kota Surabaya dari PSI. [ifw/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar