Politik Pemerintahan

3 Baju untuk Pelantikan Sugiri Sancoko-Lisdyarita Sudah Disiapkan

Bupati dan wakil bupati terpilih Sugiri Sancoko-Lisdyarita. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Tiga setel baju sudah disiapkan untuk pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Ponorogo, Sugiri Sancoko – Lisdyarita. Yakni pakaian dinas upacara besar (PDUB), pakaian khas Jawa Timur (PKJ) dan fulldress.

Ketiga seragam tersebut, merupaka pakaian formal yang nanti bakal digunakan Sugiri-Lisdyarita dalam pelantikan. “Pakaian yang diperlukan untuk pelantikan sudah jadi 100 persen,” kata Kabag Administrasi Tata Pemerintahan Pemkab Ponorogo, Eko Edi Suparto, Jumat (12/2/2021).

Bahkan, kata Eko, baju-baju tersebut juga sudah siap untuk pasangan bupati dan wakil bupati terpilih. Yakni istri dari Sugiri Sancoko dan suami dari Lisdyarita. Baju mereka itu sudah jadi sejak awal Februari lalu.

Setelah jadi, kata Eko, pihaknya berkoordinasi dengan bupati dan wakil bupati terpilih Sugiri Sancoko-Lisdyarita untuk melakukan sesi pemotretan. “Kami kemarin sudah melakukan pemotretan dengan beliau berdua,” katanya.

Saat ditanya kapan tanggal pelantikan, Eko menjawab secara diplomatis. Menurutnya itu merupakan kewenangan Pemprov Jawa Timur. Pihaknya, sesuai tupoksi menyiapkan segara yang diperlukan untuk pelantikan. “Kapan pelantikannya itu ranahnya Pemprov Jatim. Kami hanya menyiapkan, sehingga saat pelantikan semuanya sudah siap,” katanya.

Jika menilik rapat koordinasi beberapa waktu yang lalu, ada 11 orang yang boleh masuk ke gedung Grahadi dalam pelantikan nanti. Yakni bupati dan wakil bupati bersama pasangannya, Ketua KPU Ponorogo, Bawaslu Ponorogo, Ketua DPRD Ponorogo dan dua anggota keluarga dari bupati dan wakil bupati.

Sedangkan forkopimda nantinya secara virtual di Ponorogo. “Ini berdasarkan rapat koordinasi tanggal 27 Januari lalu. Saat ini, kami masih menunggu undangan resminya dari Pemprov Jatim,” pungkasnya. [end/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar