Politik Pemerintahan

3.555 Personel Keamanan Jaga Pilkades Serentak Lumajang

Lumajang (beritajatiim.com) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 158 desa digelar pada tanggal 18 Desember 2019. Untuk keamanan akan dikerahkan sebanyak 3.555 personel pengamanan. Terdiri dari Bintara Pengamanan, Kapolsek dan Pasal Pam, Posko Ops dan Satgas Polres, BKO Kodim 082, BKO Batalyon 527/BY serta BKO Satuan Linmas.

“Kami tidak ingin Pilakdes serentak kondisi Lumajang tidak kondusif,” ujar Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara pada wartawan di gedung panti PKK, Kamis (12/12/2019).

Masih kaya dia, Selain itu, sejumlah 200 BKO Sat Brimob Polda jatim serta BKO pers dan Polres samping dikabarkan akan turut serta dalam melakukan upaya pengamanan pada Pilkades serentak kali ini. Personil Brimob, ini akan ditempatkan di on call di lima rayon, yaitu wilayah utara, selatan, barat, timur dan tengah, nanti untuk mengantisipasi apabila ada kejadian kontijensi di wilayah tersebut.

“Mereka juga akan melakukan patroli pada malam hari H untuk mewujudkan situasi Kamtibmas semakin kondusif,” terangnya.

Dandim 0821 Kabupaten Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan Pilkades serentak 2019. Selebihnya ia berharap Pemkab, TNI sarta Polri dapat terus bekerjama dalam menciptakan rasa aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkades dimasing – masing wilayah di Kabupaten Lumajang

“Saya optimis kegiatan Pilkades ini dapat berjalan dengan aman,” ujarnya. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar