Politik Pemerintahan

3.000 Lebih Produk Sudah Tayang di E-Katalog Magetan, Didominasi ATK, Mamin, dan Aspal

Dyah Muharini Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Magetan

Magetan (beritajatim.com) – Total sudah 3.000 lebih produk yang tayang dalam katalog elektronik atau e-katalog Magetan.

Dari ribuan produk, didominasi makanan dan minuman (mamin), alat tulis kantor (ATK), dan aspal.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Magetan Dyah Muharini membenarkan jika sebanyak 3.000 lebih produk sudah tayang di e-katalog.

“Dari 22 etalase ini yang paling banyak di etalase ATK, Mamin, dan Aspal. Transaksi yang paling banyak ya dari 3 etalase ini. Tapi ada juga etalase yang lain. Kalau total transaksinya sudah mencapai Rp23 miliar di sepanjang 2022,” kata Dyah Muharini, Kamis (5/1/2023).

Saat ini, sebanyak 22 etalase mayoritas sudah terisi produk. Yang belum ada produk sama sekali yakni etalase Benih Tanaman Pangan dan Benih Hortikultura. Saat ini, pihaknya terus membuka ruang untuk konsultasi bagi penyedia jasa maupun barang yang ingin mendaftarkan produknya ke e-katalog.

“Kalau sudah daftar, nanti kan otomatis organisasi perangkat daerah (OPD) bakal belanja di situ. Yang merasa punya produk dan ingin daftar bisa langsung ke Kantor Bagian PBJ atau Dinas Perindustrian dan Perdagangan Magetan,” kata Dyah.

Diketahui, etalase yang kini tersedia yakni alat tulis kantor, makanan dan minuman, pakaian dinas, service kendaraan, bahan material, bahan pokok, jasa keamanan, aspal, jasa pengelolaan sampah, sarpras perkantoran, jasa kebersihan, benton ready mix, hewan ternak, souvenir, seragam sekolah, beton precast, obat-obatan peternakan, alat dan mesin pertanian, belanja media, sarpras pertanian perkebunan dan ketahanan pangan, benih tanaman pangan, serta benih hortikultura. (fiq/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar