Politik Pemerintahan

29 Desa Peserta Pilkades Serentak di Bangkalan Rawan Konflik

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto

Bangkalan (beritajatim.com) – Sebanyak 3.255 personel pengaman pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangkalan, akan diterjunkan di tiap desa peserta Pilkades.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didit Hariyanto melalui Kabag Ops I Made Widyana menyampaikan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan upaya agar situasi tetap kondusif. Temasuk memetakan desa zona merah.

“Untuk peta kerawanan sementara kami bagi jadi 3 zona. Untuk yang sangat rawan ada 29 desa, rawan ada 42 desa, serta kurang rawan ada 49 desa,” ujarnya, Minggu (25/4/2021).

Ia juga mengatakan, sebanyak 3.255 yang personel akan diterjunkan berasal dari satuan kerja Polda Jatim, 29 personel dari polres, serta Satbrimob.

“Untuk pola pengamanannya tidak bisa dipublikasi, namun seluruh personil akan kami sebar ke seluruh desa sesuai dengan tingkat kerawanan,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, pengamanan akan dilakukan selama tiga hari, dimulai pada H-1 hingga H+1 pemilihan.

“Nanti pada H-1 personel akan tiba disusul orientasi wilayah agar siap melaksanakan pengamanan di masing-masing desa hingga H+1 akan melakukan konsolidasi dan pemantauan pasca Pilkades,” tandasnya. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar