Politik Pemerintahan

26 Relawan Eri-Armuji Deklarasikan Gerakan Rabu Putih Saat Coblosan, Apa Itu?

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 26 relawan lintas elemen pendukung Eri Cahyadi-Armuji mendeklarasikan Gerakan Rabu Putih di Gedung Perjuangan, Jalan Mawar 54 Surabaya, Rabu (2/12/2020). Gerakan ini untuk memenangkan Eri-Armuji pada pilkada Surabaya yang digelar pada Rabu 9 Desember mendatang.

“Demi mendukung langkah kebaikan Kota Surabaya, agar kota yang ramah ini makin lebih baik lagi dari yang sudah baik, kita melakukan Gerakan Rabu Putih,” kata Teguh Prihandoko, Inisiator Gerakan Alumni Surabaya 1 kepada wartawan.

Teguh menjelaskan, Gerakan Rabu Putih yang dimaksud adalah mengingatkan serta mengajak relawan dan seleuruh lapisan masyarakat, agar menggunakan hak pilih pada Rabu, 9 Desember, dengan mengenakan baju putih dan memilih gambar surat suara yang berbaju putih. “Kenapa putih? Putih itu cerminan politik peradaban, yang anti hoaks, anti premanisme, dan politik yang bertoleransi,” lanjutnya.

“Putih menyatukan kita, Puti adalah adalah kita, ErJi adalah kita,” sambung Teguh.

Tegus memastikan, bahwa sesuai anjuran pemerintah, bahwa warga harus menggunakan hak pilihnya, sebab kondisi TPS benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

“Makanya, kita semua mengajak kepada seluruh relawan, baik teman sekamar, teman arisan, teman sekampung, agar keluar pada hari Rabu memakai baju putih, gunakan hak pilih datang ke TPS dan mencoblos gambar yang berbaju putih,” tegas Teguh.

Relawan Pendukung Eri Cahyadi-Armuji yang mendeklarasi Gerakan Rabu Putih di antaranya: GASS (Gerakan Alumni Surabaya Satu), GAS (Gerakan Arek Surabaya), Ksatria Airlangga Penjaga Pancasila, Taruna Merah Putih, JAMAN (Jaringan Kemandirian), Bala Suro (Banteng Lawas Suroboyo), Ikatan Keluarga Besar Alumni ATS-ITATS, ITS 1 CUKS, Alumni Statistik ITS untuk ERJI, Alumni SMA Pitu For ERJI, TEMAN JOKOWI Wilayah Jawa Timur, Women Incubator Solidarity Kota Surabaya, FOREDER – Forever Relawan Demokrasi, Pemuda Pancasila, ENERJI Satu Kasih, Aliansi Perempuan Suroboyo, GSIP – Gerakan Satu Ibu Pertiwi, KMS – Koalisi Membangun Surabaya, Karang Werda BIMA SAKTI, AREC, Arek Enom Siji Ae, Paguyuban Spiritual Indonesia Raya, Paguyuban Angkutan Kota Untuk ERJI, Paguyuban Jaranan Suroboyo For Erji, Jogoboyo dan Javasura. (tok/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar