Politik Pemerintahan

25 Ribu Kader Gerakkan Mesin PDIP Jember dalam Pilkada

Ketua DPC PDI Perjuangan Jember Arif Wibowo

Jember (beritajatim.com) – PDI Perjuangan sejak awal sudah menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk bertempur dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Partai sudah membentuk pengurus anak ranting di 248 desa dan kelurahan.

“Hari ini kami tinggal menyelesaikan pembentukan anak ranting di 15 desa. Di akhir Agustus ini, kami akan memiliki 987 anak ranting di Jember. Kalau anak ranting saja terbentuk, kami punya 12.500 orang kader yang akan bekerja,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Jember, Arif Wibowo, Senin (24/8/2020).

Kurang lebih nanti ada 25 ribu anggota dan kader PDI Perjuangan yang akan bekerja untuk pemenangan pilkada Jember. “Jadi kami ingin membangun mesin partai yang efektif dalam pilkada,” kata Arif.

PDI Perjuangan juga harus beradaptasi dengan situasi pandemi Covid-19. “Pemenangan harus berbasis pada protokol kesehatan. Ini sesuatu yang baru, sudah tidak bisa grudak-gruduk lagi. Jadi pada saat bersamaan secara simultan,” kata Arif.

“Jadi PDI Perjuangan memang hati-hati dan cermat untuk itu. Hanya tinggal kami saja yang tidak main-main dengan surat tugas. Sekali keluar surat, kami langsung rekomendasi,” kata Arif. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar