Politik Pemerintahan

25 PAC PKB Dukung HM.Sanusi di Pilbup Malang 2020

Malang (beritajatim.com) – Sedikitnya 25 Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Kabupaten Malang, mendeklarasikan diri dan mendukung HM.Sanusi maju sebagai Calon Bupati Malang 2020.

Hal itu dipastikan melalui pertemuan dan penandatanganan surat dukungan bermeterai di salah satu caffe di Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (6/2/2020) siang ini.

“Hari ini 25 PAC PKB Kabupaten Malang solid mendukung Bapak Sanusi maju sebagai Calon Bupati Malang tahun 2020,” ungkap Muhlis, salah satu pengurus PAC PKB Kecamatan Tirtoyudo, Kamis (6/2/2020) sore ini.

Kata Muhlis, pertemuan hari ini tidak untuk sembunyi-sembunyi. Namun sudah satu tekad mendukung HM.Sanusi maju kembali dalam Pilkada Kabupaten Malang, September 2020 mendatang.

“Pertemuan hari ini sudah ada dan mengetahui langsung DPC PKB Kabupaten Malang. Yang hadir dari 33 PAC sekitar 25 PAC yakni Ketua dan Pengurus. Insyaallah nanti PAC lainnya akan menyusul untuk menberikan dukungannya,” tegas Muhlis.

Hal serupa juga ditegaskan Sugeng, PAC PKB Kecamatan Sumberpucung. Kata Sugeng, keputusan seluruh PAC untuk bulat mendukung Sanusi, karena sudah dipastikan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang yakni Ali Ahmad, sudah memastikan diri tidak akan maju dalam bursa Pilbup Malang 2020.

“Karena Gus Ali selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Malang tidak bersedia maju, otomatis kami selaku PAC solid mendukung Pak Sanusi,” ujarnya.

Hal sama juga dibeberkan Zainul Arifin, Ketua PAC PKB Kecamatan Kalipare. “Dukungan kami sebagai bentuk soliditas PAC PKB. Satu kata, kita mendukung Pak Sanusi untuk maju sebagai Calon Bupati Malang periode selanjutnya,” paparnya.

Saat ditanya apabila DPP PKB menjatuhkan rekom pada orang lain selain Sanusi? Seluruh PAC pun sepakat tetap mendukung Sanusi. “Kalaupun rekom DPP PKB bukan ke Pak Sanusi, kami tetap satu suara, sekali Pak Sanusi, tetap Pak Sanusi,” teriak seluruh PAC kompak.

Sebagai informasi, HM.Sanusi kini masih menjabat Bupati Malang. Di DPC PKB Kabupaten Malang, Sanusi menjadi Wakil Ketua. Sementara Ali Ahmad, menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Malang. Ali Ahmad kini tercatat sebagai Anggota DPR RI. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar