Politik Pemerintahan

24 Anggota DPRD Sumenep Absen, Rapat Paripurna Molor

Sumenep (beritajatim.com) – Rapat paripurna DPRD Sumenep dengan agenda penyampaian nota Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Sumenep tahun anggaran 2018 dan penyampaian nota Raperda tahun 2019, Rabu (06/03/2019), molor dari jadwal.

Sesuai jadwal, rapat paripurna tersebut semestinya dimulai pada pukul 09.00 WIB. Namun rapat baru bisa dimulai jam 11.00 WIB. Molornya rapat paripurna tersebut karena banyak anggota DPRD yang datang terlambat. Akibatnya, rapat tidak bisa dilaksanakan tepat waktu, karena tidak kuorum.

“Dari 50 anggota DPRD, 24 diantaranya absen, dengan perincinan 9 orang ijin, 2 sakit, dan 13 tanpa keterangan,” kata Sekretaris DPRD Sumenep, Moh. Mulki.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma, dihadiri Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Rapat paripurna ini dihadiri 26 anggota. Dengan demikian dinyatakan kuorum dan bisa dilanjutkan,” ujar Herman.

Ketua DPRD Sumenep kemudian memberikan kesempatan kepada Bupati setempat untuk menyampaikan nota LKPj akhir 2018 dan nota Raperda 2019. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar