Politik Pemerintahan

223 Desa di Bojonegoro Gelar Pilkades Serentak 2020

Plt. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Djuwana Poerwiyanto

Bojonegoro (beritajatim.com) – Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2020 di Kabupaten Bojonegoro mulai dilakukan. Tahapan pertama yang dilakukan Pemkab Bojonegoro, salah satunya melakukan sosialisasi kepada stakeholder terkait.

Plt. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Djuwana Poerwiyanto, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi memiliki maksud dan tujuan untuk memberikan kepastian terkait tahapan dan ketentuan teknis lainnya dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang III Tahun 2020.

“Sosialisasi ini untuk memberikan tahapan dan ketentuan teknis kepada para pemangku kepentingan yang terlibat. Diharapkan Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2020 dapat terselenggara dengan lancar aman dan terkendali,” ungkap Djuwana Poerwiyanto, Sabtu (12/10/2019).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, dalam menyampaikan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang III Tahun 2020 ini tahapannya dimulai Oktober 2019 sampai Februari 2020. “Diharapkan semua sudah mengerti apa saja yang menjadi tahapan-tahapan pilkades sampai Februari 2020 dan regulasi terhadap tahapan,” ungkapnya.

Bupati berharap dalam Pilkades Serentak ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif, seperti pada pilkades gelombang I dan II. Kelancaran dalam pelaksanaan Pilkades serentak itu, lanjutnya, juga tak lepas dari kerjasama antara Kapolres, Dandim, Kapolsek, Danramil serta masyarakat.

Sekadar diketahui, tahapan pertama pelaksanaan Pilkades serentak dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, Dandin 0813 Bojonegoro, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Plt. Kepalad Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, OPD Terkait, 28 Camat, Kapolsek, Danramil dan 223 Kepala Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2020. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar