Politik Pemerintahan

20 Relawan Pro Jokowi Resmikan Rumah Bersama Pelayan Rakyat

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 20 elemen yang mengatasnamakan Komunitas Relawan Jatim meresmikan Rumah Bersama Pelayan Rakyat untuk pemenangan pasangan Jokowi-Ma\’ruf Amin. Rumah bersama itu beralamat di Jalan Manyar Rejo IV Surabaya.

Selain itu, juga dilakukan deklarasi dukungan dari Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) untuk Jokowi-Ma\’ruf.

Ke-20 relawan itu terdiri dari Seknas Jokowi, Bara JP, Projo, Kornas, JNIB, Rejo, Syarekat 98, Forkom Relawan Jokowi, Jowo, KAPT Jatim, Relawan JM, Grasi Jatim, Repdem Jatim, Almisbat, Jaman, ASFN, ARJ, Mapan, Jarpek dan PAB Jatim.

\”Kami targetkan kemenangan 70 persen untuk Pak Jokowi-Kiai Ma\’ruf Amin di Jatim. Kami akan mencapai target itu dengan kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas seluruh relawan,\” tegas Ketua KAPT Jatim, Ermawan Wibisono kepada wartawan.

Pihaknya percaya kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 ini bisa membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik, bermartabat, berdaulat dan berdikari.

\”Nawacita yang sudah digagas dan dilaksanakan Pak Jokowi-Pak JK pada periode pertama perlu diteruskan dan diperkuat pada periode kedua kepemimpinan Pak Jokowi-Kiai Ma\’ruf. Komunitas relawan Jatim melihat Nawacita sebagai kristalisasi strategi dan tekad pembangunan berorientasi ke-Indonesia-an, bukan sekadar Jawa sentris,\” tukasnya.

Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Jatim, Gianto Wijaya menambahkan, pihaknya akan fokus untuk merebut suara di Madura dan Tapal Kuda. Ini karena di dua wilayah itu, Jokowi kalah telak dengan Prabowo pada Pilpres 2014. Secara umum di Jatim masih dimenangkan tipis oleh Jokowi.

\”Kalau tidak salah, Jokowi kalah di 14 kabupaten/kota, tapi Jokowi menang di 24 kabupaten/kota. Jokowi menang sekitar 56 persen pada Pilpres 2014 di Jatim. Jokowi kalah cukup parah di Bangkalan, Sampang dan Pamekasan. Kami akan penetrasi di titik suara Jokowi yang mengalami defisit,\” tuturnya.

Dia menjelaskan, secara nasional, Jatim menjadi penentu kemenangan karena sebagai jumlah DPT terbesar kedua setelah Jawa Barat

\”Kami target bisa mencapai 70 persen atau minimal 65 persen bisa didapatkan. Ini harus dengan kerja sama seluruh relawan di Jatim,\” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar