Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

206 Peserta Tes CPNS di Sumenep Dinyatakan Gagal

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 206 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru di Kabupaten Sumenep dinyatakan gagal.

“Mereka dinyatakan gagal karena tidak mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Ketidakhadiran mereka dalam tes SKD tanpa keterangan. Otomatis mereka dianggap gagal,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Abd. Madjid melalui Kabid Pengadaan, pemberhentian dan informasi BKPSDM Kabupaten Sumenep, Alqaf Harto Maryono, Kamis (30/9/2021).

Ratusan peserta yang dinyatakan gagal tersebut tidak hadir saat tes SKD mulai dari tahap satu sampai lima. Peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sumenep yang seharusnya mengikuti tes SKD sebanyak 1.116 peserta. “Jumlah total peserta yang mengikuti tes SKD sebanyak 910 orang,” terang Alqaf.

Pelaksanaan tes SKD dilakukan dengan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Sedangkan untuk pengumuman kelulusan peserta tes SKD CPNS tahun 2021 di Kabupaten Sumenep, masih menunggu keputusan lebih lanjut dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “Nanti akan kami rilis melalui pengumuman di web BKPSDM,” jelasnya. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar