Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

200 Pejabat Fungsional Dilantik, Ini Pesan Bupati Badrut Tamam

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam melantik 20 Pejabat Fungsional di Peringgitan Dalam Kompleks Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jum'at (31/12/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 200 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, dikukuhkan Bupati Badrut Tamam di Peringgitan Dalam Kompleks Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1, Jum’at (31/12/2021).

Prosesi pelantikan dan pengukuhan tersebut dilakukan secara virtual, di mana hanya terdapat sebanyak 20 pejabat fungsional yang dilantik ean dikukuhkan secara tatap muka. Dihadiri Sekda Pamekasan, Ir Totok Hartono, para asisten, serta jajaran pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Badrut Tamam berpesan agar jabatan yang diemban tidak membuat sombong dan membutakan hati. “Prinsipnya tidak ada yang bisa dibanggakan dari sebuah jabatan, sebab hanya kerja keras, tanggungjawab dan profesional yang membuat kita pejabat terhormat,” ungkapnya.

Memang bagi sebagian orang jabatan merupakan segalanya, namun hal itu tidak berlaku baginya khususnya bagi pejabat di lingkungan instansi yang dipimpinnya. “Bagi kami bukan jabatan yang membuat orang menjadi mulia dan terhormat, tapi konsistensi memberikan kebaikan dan manfaat lah yang justru menjadikan kita mulia dan terhormat,” imbuhnya.

“Dari itu, pejabat yang tidak konsisten memberikan kebaikan dan manfaat akan membuat orang sekitar gelisah. Sehingga kami harapkan para pejabat yang dilantik nantinya dapat menebar aura positif di tempat tugas baru, disertai dengan kerja inovatif, kreatif dan cepat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan pesan bagi para pejabat yang baru dikukuhkan. “Ikuti aturan sesuai tugas dan fungsi kita masing-masing, serta terapkan spirit memulian dan membahagiakan orang lain. Mumpung kita punya kesempatan menebar kebaikan melalui jabatan kita,” pesan Mas Tamam.

“Menebar kebaikan dan manfaat itu bisa kita lakukan salah satunya dengan mempermudah layanan kepada masyarakat, mempercepat layanan dan tidak memperlambat layanan. Hal itu tentunya harus sesuai dengan tugas masing-masing,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Bupati Badrut Tamam melantik dan mengukuhkan ratusan pejabat di lingkungan instansi yang dipimpinnya, khususnya dalam sepekan terakhir. Bahkan pelantikan tersebut digelar di lokasi yang cenderung berbeda dari biasanya.

Seperti pengukuhan 7 (tujuh) pejabat eselon II yang dilakukan di kompleks Asta Pangeran Ronggosukowati, Jl KH Agus Salim, termasuk pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jl Raya Panglegur, serta di Kompleks Pasar 17 Agustus, Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Pamekasan. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar