Politik Pemerintahan

20 Anggota Pemuda Pancasila Terlihat di Cek Poin Cito Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Ada yang berbeda di penjagaan cek poin City Of Tommorow, Surabaya di hari keenam PSBB diberlakukan di kawasan Surabaya raya. Puluhan anggota Pemuda Pancasila terlihat membantu petugas Dinas Perhubungan dan Aparat Kepolisian memilah kendaraan roda 2 yang akan masuk ke kota.

Terlihat lebih dari 10 anggota Pemuda Pancasila secara bergotong royong memisah arus kendaraan roda dua yang berplat non Surabaya, Sidoarjo, Gresik.

Mereka mengarahkan kendaraan ini dengan cekatan untuk kendaraan berplat L dan W menggunakan lajur kanan, sedangkan untuk kendaraan berplat non L dan berboncengan melakukan pemeriksaan di jalur kanan frontage A Yani.

Budi Setiawan, salah satu anggota Pemuda Pancasila mengatakan, ini merupakan aksi sosial dengan menurunkan beberapan anggotanya membantu para petugas mengatur para pengendara yang akan masuk di cek point Cito.

Ada lebih dari 20 personel yang dilibatkan untuk hari ini hingga masa berlaku PSBB di Kota Surabaya berakhir. “Untuk sementara kami menurunkan 20 personel saja untuk satu titik poin di Cito. Nantinya jika ada penambahan yang bersedia secara suka rela kita akan tempatkan lagi di beberapa titik cek poin di kota Surabaya,” ungkap Budi Setiawan, Senin (4/4/2020).

Sementara itu, di hari ke enam Pembatasan Sosial Berskala Besar di kota Surabaya rupanya masih banyak para pengendara yang tidak mematuhi imbauan Pemerintah untuk melakukan aktivitas di rumah.

Terlihat masih banyak para pengendara roda dua yang di tegur dan berputar balik karena beberapa persyaratan tidak sesuai dengan ketentuan PSBB. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar