Politik Pemerintahan

2 Hakim PA Lumajang Konfirmasi Positif Covid-19

Lumajang (beritajatim.com) – 2 Hakim Pengadilan Agama Lumajang terkonfirmasi positif dan 3 reaktif Covid-19. Untuk hakim sudah melakukan perawatan di Rumah Sakit dr. Haryoto dalam pengawasan dokter.

“Kami lakukan rapid test terhadap staf di Pengadilan Agama,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Lumajang, dr. Bayu Wibowo pada┬áberitajatim.com, Selasa (14/7/2020).

Masih kata dia, untuk hakim tertular covid-19, pihaknya masih melakukan penelusuran dari asal mulanya. Pasalnya, hakim awalnya mengalami gangguan kesehatan pada fisiknya.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan ketua pengadilan agama,” paparnya.

Data sementar pasien confirm positif di Lumajang sebanyak 91 orang dengan sembuh 46, dirawat 39 dan meninggal 6 orang. Untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) ada 195 orang, pengawasan 25, selesai 141 dan meninggal 29.

Orang Dalam Pemantauan 434 orang, dipantau 10, selesai 420 dan meninggal 4 orang. “Saya dapat kabar hari ini ada satu warga Kota Lumajang meninggal dan masih dikonfirmasi oleh petugas dilapangan,” terangnya.

Tim Gugus tugas terus meningkatkan dan pengawasan penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan tidak melakukan kerumunan meski jaga jarak.

“Operasi masker terus dilakukan dan pegawasan dari TNI dan POlri di tingkat bawah masih berlangsung,” pungkasnya. (har/ted)

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar