Politik Pemerintahan

2.000 Polri-TNI Siap Kawal Debat Capres

Jakarta (beritajatim.com) – Debat capres-cawapres akan digelar malam ini. Polisi menyiapkan 2000 personel gabungan TNI ditambah internal dari KPU sebagai penyelenggara untuk mengamankan jalannya debat perdana Pilpres 2019 ini.

“Ada kurang lebih 2000 personel ya diterjunkan dari Polda Metro Jaya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (17/1/2019).

Dedi mengatakan para pendukung pasangan Capres 01 dan Capres 02 akan diberikan batas untuk mencegah terjadinya gesekan atau keributan.

“Polda Metro sudah mengantisipasi. Nanti kan ada ring-ring ya. Jadi dua pendukung Paslon ini nanti di skat, dijaga biar nggak ada gesekan,” ucap Dedi.

Dedi kemudian menghimbau kepada pendukung Paslon 01 dan Paslon 02 untuk menjaga kemanaan dan ketertiban, sebelum, saat dan setelah debat. Dedi mengajak masyarakat untuk menikmati sesi Debat tersebut. “Mari sama-sama jaga keamanan dan ketertiban,” jelas Dedi.

KPU hari ini menggelar debat Capres perdana di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Tema debat perdana ini adalah hukum, HAM, terorisme, dan korupsi. [inilah.com]





Apa Reaksi Anda?

Komentar