Politik Pemerintahan

19 Pesawat Mendarat di Bandara Jember

Jember (beritajatim.com) – Sembilan belas unit pesawat mendarat di Bandara Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (29/5/2021). Ini bagian dari upaya membangkitkan dunia kedirgantaraan di Jember.

Sembilan pesawat bermotor dan 10 pesawat paramotor ini dihadirkan oleh TNI Angkatan Udara bekerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia. “Tujuan kami, pertama, untuk meningkatkan minat masyarakat pada dunia dirgantara,’ kata Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan Marsekal Pertama Fajar Adriyanto.

“Indonesia sangat indah jika dilihat dari udara. Perjalanan saya sepanjang pantai selatan, mulai dari Malang, Lumajang, hingga ke sini sangat indah. Sisi kiri ada Gunung Semeru dan Argopuro dan sebelah kanan pantai,” kata Fajar.

Mereka memilih Jember karena di kota ini bandara pertama di wilayah timur Jawa dibangun. “Ternyata sekarang malah sedikit terpuruk. Mudah-mudahan kehadiran kami di sini bisa meningkatkan lagi aura kedirgantaraan di Jember. Tujuan kedua kami meningkatkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara,” kata Fajar.

Para pilot pesawat itu berasal dari lintas kota, antara lain Jogja, Bandung, Solo, dan lain-lain. Pesawat yang mereka gunakan rata-rata berharga Rp 500 juta – Rp 1 miliat. “Sama dengan satu Fortuner,” kata Fajar.

Minggu (30/5/2021), mereka akan bertolak ke Banyuwangi. Selasa, mereka akan kembali ke Jogjakarta dan masing-masing daerah asal. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar