Politik Pemerintahan

Pilkada Sidoarjo

17 Program Gus Muhdlor Sejalan dengan Harapan Mahasiswa Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kalangan muda termasuk sasaran Paslon H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi dalam mendulang suara di Pilkada Sidoarjo 2020. Seperti dialog yang dilakukan Gus Muhdlor saat menemui para mahasiswa asal Sidoarjo yang tergabung dalam Ormada (Organisasi Mahasiswa Sidoarjo).

Ormada beranggotakan mahasiswa asal Sidoarjo yang kuliah di barbagai kampus. Di antaranya UIN Malang, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Malang, Unisma, ISI Surakarta, IAIN Tulungagung, UINSA, UGM Yogyakarta, UI Jakarta dan sejumlah kampus lainnya.

Dalam pertemuan itu, Koordinator Ormada, Ahmad Citro Faisol meminta Gus Muhdlor-Subandi untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) saat memimpin Sidoarjo. Menurutnya, selama ini sudah cukup banyak taman di Sidoarjo, akan tetapi hampir semua terbengkalai dan tidak terawat.

“Kami menginginkan tempat (RTH) yang instagramable dan terawat. Kami juga meminta Gus Muhdlor-Subandi menciptakan wadah bagi pelajar dan mahasiswa untuk tempat berekspresi dan menyuarakan aspirasinya,” ujarnya saat berdialog di Griya Milenial Sidoarjo (GMS) Sarirogo, Sidoarjo, Sabtu (10/10/2020).

Citro menilai 17 program kerja unggulan Sidoarjo MAS sejalan dengan harapan dan usulan anggota Ormada. Karena itu, Ormada siap mendukung dan memenangkan Gus Muhdlor-Subandi dalam Pilkada Sidoarjo yang bakal digelar 9 Desember 2020.

“Kami (gabungan mahasiswa berbagai kampus) memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Sidoarjo. Karena itu, kami mengapresiasi dan siap mendukung kemenangan Paslon nomor urut 2 ini,” paparnya.

Sementara Cabup Sidoarjo Gus Muhdlor mengakui sangat menyukai pemikiran anak-anak muda yang out of the box. Baginya, saat ini waktu yang tepat untuk generasi muda bangkit mewujudkan Sidoarjo Maju Aman dan Sejahtera (MAS).

“Saya melihat banyak daerah di Indonesia yang dipimpin generasi muda menuai keberhasilan, berprestasi dan semakin maju. Seperti Banyuwangi, Trenggalek, Bandung dan masih banyak lagi kota maupun kabupaten lainnya. Jadi sudah saatnya Sidoarjo membuat perubahan dengan pemikiran-pemikiran pemuda daerah yang cemerlang,” tegasnya. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar