Politik Pemerintahan

Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

168 Unit Mobil Sehat untuk Desa Kembali Didistribusikan

Salah satu kepala desa, mengecek keberadaan Mobil Sehat yang akan didistribukan untuk desa di Kecamatan Kadur, Pamekasan, Senin (29/6/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan kembali mendistribusikan mobil sehat untuk 163 desa di wilayah setempat, guna memberikan pelayanan maksimal dari sektor kesehatan gratis bagi masyarakat di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Proses pendistribusian mobil sehat tersebut, digelar serentak di sejumlah kecamatan di Pamekasan, Senin (29/6/2020). Di mana pendistribusian tersebut sebagai tindak lanjut dari proses pendistribusian sebelumnya yang digelar di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (20/5/2020) lalu.

“Pendistribusian mobil sehat ini sebagai proses lanjutan dari pendistribusian sebelumnya yang dilakukan oleh Bupati Pamekasan di Mandhepa Ronggosukowati. Pada saat itu tercatat sebanyak 15 mobil sehat yang didistribusikan ke 15 desa berbeda di Pamekasan,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan, Sigit Proyono.

Diakuinya, pendistribusian mobil sehat tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dari Pemkab Pamekasan, guna memberikn pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya di sektor kesehatan. “Jadi saat ini total mobil sehat yang didistribusikan sebanyak 163 unit, total dengan sebelumnya sebanyak 178 unit,’ ungkapnya.

Sementara sejumlah kepala desa (kades) di kabupaten Pamekasan, menyampaikan rasa terima kasih atas upaya pemkab yang memfasilitasi pemerintah desa dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya di sektor kesehatan.

Salah satunya disampaikan Kades Bungbaruh, Kecamatan Kasur, Achmad Fauzi yang mengapresiasi program pemerintah melalui keberadaan mobil sehat untuk desa. “Pertama kami sampaikan terima kasih kepada Pak Bupati (Badrut Tamam) dan Pak Wabup (Raja’e) yang sudah memfasilitasi kami untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat, khususnya di sektor kesehatan,” kata Achmad Fauzi.

“Keberadaan mobil sigap (sehat) ini tentunya sangat membantu sekali dan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi penduduk di desa kami yang cukup padat, ditambah dengan medan yang sulit tentunya dapat membantu tugas kami memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sambung Fauzi.

Selain itu, pihaknya berharap keberadaan mobil sehat tersebut nantinya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di seluruh desa, khususnya di desa yang dipimpinnya. “Dengan adanya mobil sehat ini kita harapkan semoga bermanfaat dan dapat digunakan maksimal untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, selain mendistribusikan mobil sehat untuk desa di Pamekasan. Pemkab Pamekasan juga menyiapkan pusat Call Care yang dipusatkan di kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan. Fasilitas tersebut disiapkan sebagai sarana penunjang untuk mendukung operasi mobil sehat. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar