Politik Pemerintahan

16 Positif Covid-19 Kota Kediri dari Klaster PR Mustika Tulungagung

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Kediri (beritajatim.com) – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar hari ini, Sabtu (16/5/2020) merilis tambahan satu orang warganya terkonfirmasi positif setelah dilakukan swab test, total hingga saat ini sudah ada 26 orang positif terjangkit covid-19 di Kota Kediri.

“Seminggu lalu pasien ini di rapid test  masih negatif, terus hari ini di rapid test positif, lalu kami melakukan test swab dan hasilnya terkonfirmasi positif”, kata Abdullah Abu Bakar.

“Jadi total kasus positif hingga 16 Mei 2020 di Kota Kediri ada 26 orang, 16 diantaranya dari klaster pabrik rokok Tulungagung,” jelas walikota yang biasa disapa Mas Abu.

“Untuk yang positif ini warga Kelurahan Blabak, kakak dari karyawan pabrik rokok Tulungagung, jadi dia tertular. Artinya ini sudah transmisi lokal, warga harus hati-hati,” tambah Mas Abu.

“Karena lonjakan kasus positif tinggi, kita akan melakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Salah satunya, semua warga yang berkegiatan di Kota Kediri wajib bermasker. Nanti akan ada tim yang selalu berkeliling untuk mengingatkan masyarakat” tutupnya. [nm].

Apa Reaksi Anda?

Komentar