Politik Pemerintahan

15 Ribu Masker Dibagi Gratis di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Usai Gubernur Jawa Timur melaunching Jawa Timur bermasker, Wakil Bupati, Ketua DPRD Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo dan Dandim 0816 menindaklanjuti dengan membagikan masker di Jalan A.Yani Sidoarjo, Minggu (9/8/2020).

Pembagian masker ini dilakukan di tengah-tengah kegiatan olahraga akhir pekan warga yang terpusat di Alun-alun Sidoarjo. Di area car free day sebelum adanya pandemi Covid-19.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji menyatakan hari ini adalah kegiatan Jawa Timur Bermasker. Bentuknya adalah membagikan masker, vitamin dan susu ke warga Sidoarjo yang sedang melaksanakan olahraga.  “Tujuannya adalah masyarakat semakin sehat, masyarakat semakin produktif, ekonomi semakin berkembang,” katanya.

Dalam kesempatan sama, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai motivasi, harus siap siaga, tidak boleh lengah, tidak boleh euphoria, walaupun Sidoarjo sudah zona oranye.

“Kegiatan ini sebagai langkah kita secara masif agar masyarakat berpikir yang bagus, mempunyai motivasi yang baik. Kita harus bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol. Inf. Muhammad Iswan Nusi mengungkapkan kedisiplinan warga Sidoarjo sangat baik. “Hari ini dari Kapolres ada 15.000 masker yang akan kita bagikan, kami harap agar masyarakat berdisiplin menggunakan masker dan menjaga jarak,” pinta Dandim.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H. Usman mengutarakan sangat mendukung untuk membudayakan memakai masker. Dengan menggunkan masker sebagai satu langkah untuk menghentikan menularan Covid-19.

Pemberian masker selain di jalan protocol, juga diberikan kepada masyarakat yang berolahraga di dalam Alun-alun Sidoarjo dan para pedagang serta lainnya. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar