Politik Pemerintahan

15 Kendaraan Dinas Pemkab Sampang Rusak Parah

Sampang (beritajatim.com) – Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sampang, mencatat adanya kendaraan dinas yang mengalami kerusakan mencapai 70 persen dan nyaris tidak bisa dipakai.

Meski sempat dilakukan perbaikan, tetapi kendaraan dinas tersebut tidak bisa dioprasikan dengan jangka waktu lama alias cepat rusak.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Aset BPKAD Sampang, Bambang Indra Basuki menyampaikan, kendaraan dinas yang rusak dan tidak layak dipakai tahun ini tercatat 15 unit. Rinciannya, jenis roda dua (R2) sebanyak 10 unit, R4 2 unit, R3 mencapai 3 unit. “Kendaraan yang rusak ini ada 15 unit. Dua R4, satu di Dinas Kesehatan, mobil kijang (BPKAD), 10 unit R2 dan 3 unit R3. Yang jelas ini akan bertambah,” terangnya, Sabtu (27/3/2021).

Pihaknya mengaku, kerusakan tersebut bukan karena tidak ada pemeliharaan. Hanya saja kondisinya memang sudah tua. “Kalau dana pemeliharaannya langsung ke OPD masing-masing. Tapi, kendaraan yang rusak ini bukan karena faktor pemeliharaan,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar