Politik Pemerintahan

14 Pejabat Administrasi dan Pengawas di Pamekasan Dilantik

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 14 pejabat administrasi dan pengawas di kabupaten Pamekasan, secara resmi dilantik untuk menempati posisi dan jabatan baru di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Rabu (20/1/2021).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam di Peringgitan Dalam Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan. Disaksikan sejumlah pejabat dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat.

“Selamat dan sukses kepada pejabat administrator dan pengawas yang sudah dilantik, pelantikan ini merupakan hal lumrah dan merupakan pergeseran tempat kerja untuk mendukung beragam prorgam,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya menyampaikan pergeseran posisi dan jabatan tersebut dilakukan sebagai upaya penyegaran, guna meningkatkan kinerja di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Jadi pergeseran ini bukan hal yang istimewa dan biasa dilakukan pada awal tahun maupun akhir tahun,” ungkapnya.

“Hal ini tentunya berbeda dengan dengan instansi TNI-Polri, di mana proses pergeseran (mutasi) bukan hanya dari meja satu ke meja yang lain, tetapi justru dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya. Bahkan dari satu provinsi ke provinsi lainnya,” jelasnya.

Jika pindah tugas dan meninggalkan kebaikan di tempat lama, serta berkomitmen membangun kebaikan di tempat baru. Nantinya akan selalu dikenang dengan beragam nilai positif. “Dari itu kami mengajak agar kita sama-sama memiliki komitmen dan bersungguh-sungguh mencari kebaikan dan bekerja maksimal,” ajaknya.

“Harus kita yakini bahwa kerja biasa jangan pernah berharap hasil yang luar biasa, bahkan beberapa etika dalam agama mengatakan jika kita keluar rumah hanya mencari uang, maka yang kita dapatkan uang semata. Sementara kebagiaan tidak akan didapatkan,” pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Badrut Tamam juga melantik dan mengambil sumpah 411 pejabat dengan status jabatan tinggi dan administrator di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Kamis (14/1/2021) lalu.

Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut, juga diterapkan sistem daring dan disebar di sejumlah Kantor Kecamatan dan Kantor Dinas di lingkungan Pemkab setempat. Hal tersebut dilakukan karena adanya pandemi Coronavirus Disiase 2019. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Coba Yuk, Snack Berlumur Saus Hummus

Rela Tinggalkan Dokter Spesialis

Ngobrol dengan Komunitas Berbagi di Surabaya