Politik Pemerintahan

14 Kecamatan di Gresik Lakukan Rekapitulasi Suara

Gresik (beritajatim.com)- Sebanyak 14 kecamatan di Kabupaten Gresik, mulai melakukan rekapitulasi suara Pilres dan Pileg 2019. Salah satu kecamatan yang melakukan penghitungan suara adalah Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Saat ini, proses penghitungan dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK) dan bakal berlangsung hingga 7 hari kedepan.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPUD Gresik Elvita Yulianty membenarkan kalau ada 14 kecamatan yang melakukan proses penghitungan surat suara pemilu 2019. Sisanya yakni 4 kecamatan lain sudah melakukan penghitungan pada Jum’at kemarin (18/4).

Dari data yang masuk ke KPU Gresik, empat kecamatan yang lebih dulu melakukan rekapitulasi. Antara lain, Kecamatan Ujungpangkah, Menganti, Duduksampeyan dan Cerme.

“Kami kasih melakukan pemantauan dan perhitungan hingga tujuh hari kedepan,” ujarnya, Minggu (20/04/2019).

Ia menambahkan, lamanya perhitungan suara disebabkan banyaknya data yang belum masuk. Hal ini karena pemilu kali ini dilakukan bersamaan.

“Kami masih yakin penghitungan akan sesuai target dari jadwal yang ditentukan. Yakni data dari TPS akan diserahkan ke Kabupaten dari tanggal 22 April hingga 12 Mei 2019,” tambahnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar