Politik Pemerintahan

12 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu 2019 di Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Polres Jombang berupaya secara maksimal menciptakan pemilu 2019 yang aman dan kondusif. Untuk itu, korps berseragam menerjunkan 12 ribu personel gabungan untu pengamanan pesta demokrasi tersebut.

Hal itu ditegaskan Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Alun-alun setempat, Jumat (22/3/2019). “Dua belas ribu personel itu akan mengamankan 4.295 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Jombang,” ujar Fadli.

Kapolres menjelaskan, dua belas ribu pasukan gabungan itu terdiri dari unsur kepolisian, TNI, Linmas, Banser, serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). “Mereka kita siapkan untuk pengamanan pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Kabupaten Jombang,” tambahnya.

Wilayah mana saja yang berpotensi terjadi kerawanan? Kapolres mengungkapkan, secara umum wilayah Jombang dalam kondisi aman. Namun demikian, pihaknya tetap memberikan perhatian khusus untuk daerah yang berada di pinggiran. Semisal, Kecamatan Plandaan, Ngusikan, dan Wonosalam.

“Sekali lagi, semua kawasan kategori aman. Di Jombang tidak ada ancaman dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu jalannya Pemilu,” ujar Fadli merinci sembari mengatakan bahwa pihaknya mengantisipasi ancaman hoaks
dengan melakukan Cyber Patrol. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar