Politik Pemerintahan

12 Orang PNS Pemkab Sampang Berebut Kepala Dinas

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Arif Lukman Hidaya

Sampang (beritajatim.com) – 12 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendaftar dan mengikuti seleksi terbuka untuk berebut menjadi Kepala Dinas atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Pendaftaran lelang jabatan itu, telah dibuka 5 Oktober dan ditutup 9 Oktober 2020 kemarin. Alhasil sebanyak 12 orang mendaftar untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di tiga OPD.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Arif Lukman Hidayat mengatakan, tiga kepala OPD yang dilelang diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Dinas Pertanian (Dispertan) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Tiga OPD itu masing-masing dilamar oleh 4 orang calon kepala dinas, semua pelamar calon Kadis ini akan diverifikasi oleh tim Panitia Seleksi (Pansel). Lulus atau tidak ke tahap berikutnya Pansel yang menentukan,” katanya. Minggu (11/10/2020).

Sekedar diketahui, syarat utama untuk mengikuti seleksi terbuka calon Kadis tersebut yakni memiliki kualifikasi pendidikan S-1 hingga Diploma IV, esalon III A/B, meliputi Kepala Bidang (Kabid), Camat atau pejabat administrator dengan catatan tidak melebihi batasan usia maksimal, yakni 56 tahun pada saat mendaftar. Karena, saat ini jumlah pejabat administrator di lingkungan Pemkab Sampang berkisar 50-60 orang,” pungkasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar