Politik Pemerintahan

11 Ribu Nakes Kota Malang Segera Disuntik Dosis Ketiga

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif.

Malang(beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Kota Malang mendapat kuota vaksin jenis moderna sebanyak 11.934 dosis bagi tenaga kesehatan (nakes). Vaksin ini merupakan dosis ketiga bagi nakes di wilayah Kota Malang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Husnul Mu’arif mengatakan, vaksin ini hanya menunggu kiriman dari Pemprov Jatim. Secara simbolis sudah dilakukan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Islam Malang (Unisma) beberapa hari lalu.

“Yang dapat Moderna itu adalah nakes yang sudah menyelesaikan dosis kedua minimal tiga bulan. Jumlahnya 11 ribuan lebih. Pelaksanaan sudah dilakukan untuk nakes 25 dosis,” kata Husnul.

Selain vaksin moderna bagi nakes. Kota Malang juga mendapat kiriman vaksin sinopharm berjumlah 593 dosis. Vaksin ini diperuntukan bagi, penyandang disabilitas dan juga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Husnul mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi disabilitas menunggu jadwal dan tempat pelaksanaan. Apalagi mereka juga sedang menunggu kedatangan vaksin. Saat ini yang dikebut adalah pendataan dari Dinsos Kota Malang.

“Sinopharm itu terdiri dari disabilitas fisik, mental atau ODGJ itu ada dosis satu dan dua jaraknya 21 hari. Datanya akan kita cek di Dinas Sosial Kota Malang. Kami akan lihat dulu komunitas difabelnya itu ada di mana. Bisa nanti di beberapa tempat sesuai dengan komunitas difabelnya. Kan biasanya ada pendampinya nanti,” tandas Husnul. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar