Politik Pemerintahan

11 Partai di Jember Ucapkan Selamat kepada Faida – Vian

Jember (beritajatim.com) – Pasangan Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto telah dinyatakan lolos verifikasi faktual pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan atau independen, untuk pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur, oleh Komisi Pemilihan Umum setempat. Sebelas partai pemilik kursi di DPRD Jember mengucapkan selamat.

“Kami ucapkan selamat kepada Bu Faida dan Mas Vian yang secara resmi sudah dipastikan lolos menjadi calon independen. Karena itu melalui proses yang diakui peraturan perundang-undangan, maka sebelas partai insya Allah mengucapkan selamat,” kata Ayub Junaidi, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember yang didaulat menjadi juru bicara sebelas partai parlemen, Rabu (29/7/2020).

Sementara itu, sebelas partai politik masih akan menunggu keputusan dewan pimpinan pusat masing-masing untuk mencalonkan bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah tahun ini. Tidak menutup kemungkinan mereka akan bersatu mencalonkan sepasang calon bupati dan wakil bupati.

“Partai di Jember ini kan hanya sebagai pelaksana keputusan dari DPP masing-masing. Tapi keinginan untuk kebersamaan pasti ada. Kami tidak menutupi itu,” kata Ayub.

Menurut Ayub, sebelas partai ingin membangun Jember ke depan bersama-sama. “Di alam demokrasi pasti ada partai politik. Yang tidak ada partai politik itu kalau sistemnya khilafah,” katanya.

Pimpinan sebelas partai berkumpul di Rumah Makan Lestari, Rabu (29/7/2020) siang. Mereka berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasional Demokrat, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, Partai Perindo, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Berkarya. Mereka memberikan dukungan resmi kepada DPRD Jember terkait penggunaan hak menyatakan pendapat. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar