Politik Pemerintahan

11 Orang Kembalikan Formulir Cabup-Cawabup dari PDIP Gresik, Salah Satunya Pengusaha Asal Sidayu

Gresik (beritajatim.com)- Sebelas orang akhirnya mengembalikan formulir Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Gresik, melalui jalur parpol PDIP. Dari jumlah 13 orang yang mengambil formulir, ada dua orang ternyata tidak mengembalikan formulir sampai batas waktu yang ditentukan. Salah satu diantaranya adalah Ketua DPC Gerindra Gresik, dr Asluchul Alif.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan DPC PDIP Gresik, Mustofa mengatakan, dari 11 orang itu ada beberapa nama. Salah satunya, Effendi Noer pengusaha sarang burung walet asal Desa Bunderan, Kecamatan Sidayu serta Ketua DPC PPP Gresik, Ahmad Nadir maupun mantan Ketua DPC PDIP Gresik, Siti Muawiyah.

“Ada sebelas orang yang sudah mengembalikan formulir Cabup dari PDIP. Bahkan, ada yang diantar pendukung yakni Effendi Noer yang datang dengan mengendarai mobil Jeep Wrangler,” ujarnya, Minggu (15/09/2019).

Saat tiba di kantor DPC PDIP Gresik. Effendi Noer sangat serius mencalonkan diri sebagai Cabup Gresik melalui kendaraan politik PDIP Gresik. “Mohon doa restunya, saya berjanji membenahi kekurangan pembangunan di Gresik. Termasuk diantaranya menuntaskan persoalan Kali Lamong serta menumbuhkan UMKM di Gresik agar lebih berperan lagi di sektor ekonomi daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Gresik Mudjid Ridwan mengatakan, hasil dari penjaringan ini nantinya akan diserahkan ke DPW PDIP Jatim guna dilakukan fit and proper test selama tiga hari. Selanjutnya, yang lolos seleksi akan diserahkan ke DPP PDIP. “Nantinya sebelas orang yang mengembalikan formulir itu, segera kami serahkan ke DPW PDIP Jatim sebelum dilakukan fit and proper test,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar