Politik Pemerintahan

11 Orang Berminat Jadi Cabup Jember Via Gerindra

Jember (beritajatim.com) – Sebelas orang mendaftarkan diri menjadi calon bupati Jember, Jawa Timur, melalui Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra setempat hingga hari terakhir, Jumat (15/11/2019).

“Yang jelas jumlah ini akan kami perkecil lagi, kami peras jadi tiga pasangan. Mekanismenya seperti apa, kami sedang mengundang petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari Dewan Pimpinan Pusat,” kata Ketua DPC Gerindra Jember M. Satib, Sabtu (16/11/2019).

Satib menegaskan bahwa pihaknya akan mengirimkan pasangan bakal calon bupati dan wakilnya. “Ketika fit and proper test nanti akan kami tanyakan kesiapan mereka apabila oleh partai ditaruh di bakal calon wakil,” katanya. Gerindra mengedepankan unsur rekam jejak.

Satib senang melihat pendaftaran cabup oleh Gerindra diminati anak muda seperti Dwi Arya Oktavianto Nugroho, yang mendaftarkan diri di hari terakhir pendaftaran. “Luar biasa. Sekarang memang jadi energi baru di Indonesia. Menteri-menteri kita banyak yang muda. Saya sangat apresiasi dengan tampilnya anak-anak muda ini,” katanya. (Wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar