Politik Pemerintahan

102 Disabilitas ODKB dan ODGJ di Kabupaten Kediri Terima Bantuan Permakanan

Kediri (beritajatim.com) – Sebanyak 102 penyandang disabilitas dari Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) di Kabupaten Kediri menerima bantuan sosial permakanan dari Pemerintah Kabupaten Kediri. Penyaluran bansos dilakukan oleh Dinas Sosial dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes).

“Jumlah penerima sebanyak 102 orang DDKB dan ODGJ. Tetapi, dalam proses penyaluran kami bagi menjadi tiga tahap untuk menjaga protokol kesehatan Covid-19,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinsos Kabupaten Kediri, Drs. Suharsono di Gedung Aula Dinsos di Jalan Mayor Bismo, Kota Kediri, pada Jumat (9/10/2020).

Gedung Aula Dinsos Kabupaten Kediri berkapasitas 70 orang. Dinsos mengambil inisiatif untuk membagi penerima menjadi tiga tahap untuk menciptakan physical distancing. Selain itu, baik petugas dan penerima diwajibkan untuk memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Setelah dilakukan pendataan, kemudian petugas menyerahkan bantuan permakanan kepada penerima. Setiap satu orang menerima tiga paket sembako berupa beras 30 kilogram (Kg), minyak goreng 12 liter, gula pasir 6 Kg, abon lele 4,5 ons dan kecap 3 botol.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Bisa membantu kehidupan mereka sehari-hari. Dan saya berpesan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pesan Suharsono. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar